Aplikasi Pembuatan Instore Promosi Pada PT. Lotte Mart Banjarmasin

Artoni Artoni(1*),Retno Ariani(2),Nidia Rosmawanti(3)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(3) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/progresif.v11i1.36

Abstract

Lotte Mart merupakan juga sebuah prusahaan berskala besar yang bergerak di bidang retail. Retail adalah serangkaian aktifitas bisnis yang menyangkut penjualan barang dan jasa kepada konsumen untuk kepentingan pribadi dan keluarganya. Instore promosi adalah pembuatan harga barang yang dipajang dan yang dipromosikan. Pembuatan instore promosi ini dilakukan agar para konsumen dapat lebih jelas mengetahui berapa harga barang yang akan dijual diperusahaan kami.
Dalam pembuatan instore promosi di sini pihak lotte sendiri masih menggunakan cara manual dalam memproses instore promosi. Cara manual tersebut membuat proses pembuatan instore promosi menjadi kurang efisien dalam waktu dan tenaga. Oleh karena itu maka di buatkan aplikasi pembuatan instore promosi untuk membantu dalam menangani pemberitahuan harga menggunakan program Personal Hypertext
Preprocessor (PHP) dan data tampungnya menggunakan MySQL. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu dalam melaksanakan proses pembuatan instore promosi dengan cepat dan efisien.

Kata Kunci: Aplikasi, Instore Promosi, Harga Barang

References


] Jogiyanto, HM. (2001). Analisis Perancangan Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

Ladjamuddin. B, Al-Bahra. (2006). Rekayasa Perangkat Lunak. Yogyakarta: cet-keII Graha Ilmu.

Nugroho, Adi. (2004). Pemrograman Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Tata Sutabri, S. M. (2007). Analisa Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset


How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.