Rancangan Aplikasi Penjualan Pulsa Telepon Selular

Siti Fathimah(1*),Dody Agusfian Noor(2),Artoni Artoni(3)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(3) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/progresif.v10i2.37

Abstract

Sekarang ini teknologi sangat berkembang pesat, salah satunya yaitu teknologi telepon selular. Telepon selular tidak akan berguna jika tidak didukung dengan adanya operator telekomunikasi yang menyajikan berbagai macam tarif pulsa yang begitu murah dengan kualitas yang lebih
bagus. Hal itulah yang dimanfaatkan oleh penyedia layanan pengisian pulsa. Selama ini transaksi yang ada apa “Dhika Ponsel” Tanjung masih dilakukan secara manual yaitu mencatat setiap transaksi yang dilakukan di atas secarik kertas dan juga pemilik toko akan sukar melakukan penghitungan laba serta pengecekan stok. Diperlukan suatu aplikasi yang dapat mengelola setiap transaksi pada “Dhika Ponsel” Tanjung.
Tugas akhir yang berjudul “Perancangan Aplikasi Penjualan Pulsa Pada Dhika Ponsel Tanjung” dibuat agar mampu menyelesaikan masalah yang terjadi pada pengelolaan setiap transaksi, memudahkan dalam menghitung laba, dan memudahkan dalam pengecekan stok pulsa.

Kata Kunci: Pulsa, Telepon Selular, Aplikasi Penjualan Pulsa

References


Ari, N. d. (2010). Panduan Belajar Global Teknologi Informasi dan Telekomunikasi Semester Gasal. Surakarta: Pustaka Firdaus.

Aulia, R. (2009). Pembuatan Aplikasi Sistem Penjualan Pulsa Pada TokoMiyo Cell Menggunakan Netbeans 6.0.1 dan MySQL. Depok: Universitas Gunadarma.

Setiawan, W. A. (2011). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Penjualan Pulsa Berbasis Sms Pada Igo Cell. Yogyakarta: AMIKOM.

Suranto, D. (2011). Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Voucher Handphone pada CV Firman Cell. Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah.


How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.