Aplikasi Pendataan Dan Pengingat Kenaikan Gaji Serta Kenaikan Golongan Berbasis SMS Gateway

Eko Ryan Soktana(1*),Rintana Arnie(2)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/jutisi.v5i2.134

Abstract

Abstrak

STMIK Banjarbaru merupakan lembaga pengkajian yang memelihara pengembangan serta menyebarkan ilmu pengetahuan bagi kepentingan dan kesejahteraan umat manusia, perkembanan kehidupan masyarakat pembangunan, Negara dan bangsa Indonesia, peran dan fungsi ini dituangkan dalam Tri Darma Perguruan Tinggi yang terdiri dari 3 (tiga) misi utama : Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada masyarakat.Secara khusus STMIK Banjarbaru hadir untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja akan sarjana computer yang sangat diperlukan didaerah Kalimantan Selatan khususnya dan wilayah Kalimantan pada umumnya saat ini.

Untuk mengetahui kenaikan gaji berkala serta kenaikan golongan karyawan yang bertugas di STMIK Banjarbaru disini masih terlalu banyak tanggal sk yang digunakan, sehingga untuk menetapkan acuan kenaikan gaji berkala serta kenaikan golongan karyawan disini masih bingung, dan terkadang karyawan juga lupa akan adanya kenaikan gaji dan kenaikan golongan karyawan, dan itu dapat mempengaruhi gaji karyawan tersebut.

Dengan melihat permasalahan tersebut sudah seharusnya ada sebuah aplikasi yang bisa mempermudah pemberitahuan atau pengingat tentang kenaikan gaji berkala serta kenaikan golongan pegawai di STMIK Banjarbaru, salah satunya dengan menggunakan SMS Gateway. Sehingga diharapkan setelah adanya aplikasi tersebut permasalahan di pengingat tentang kenaikan gaji berkala serta kenaikan golongan akan membantu dan mempermudah pegawai yang bertugas dalam mengetahui pegawai mana saja yang akan mendapatkan kenaikan gaji berkala serta kenaikan golongan.

Kata Kunci: Kenaikan Gaji Dan Kenaikan Golongan Karyawan, Pengingat, SMS Gateway, STMIK Banjarbaru.

References


Pramudita D. S., Anlisis Dan Perancangan Sistem Informasi Kepegawaian Pada Fakultas Seni Rupa ISI Yogyakarta Berbasis WEB.Yogyakarta: Universitas Yogyakarta. 2012.

Nurbait S., Pengembangan Sistem Informasi Kepegawaian (SIMPEG) Berbasis WEB.Jakarta: UIN Syarif Hidayatullah. 2010

Yono H., Sietem Reminder Kegiatan Pada CV. Prima Teknik Consulindo Berbasis Komputer Menggunakan Aplikasi Visual Borland Delphi 7.0, 2010.


The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Full Text: PDF

How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.