Model Sistem Informasi Penjualan Danbo Papercraft Berbasis Web
Abstract
ABSTRAK
Sagai Papercraft Creative adalah sebuah usaha kerajinan yang bergerak di bidang kesenian papercraft, pada awalnya Sagai Papercraft Creative hanya membuat danbo pola original. Seiring berkembangnya zaman dan permintaan pelanggan, sekarang Sagai Papercraft Creative sudah membuat berbagai kerajinan danbo papercraft dengan macam-macam pola dan desain.
Selama ini Sagai Papercraft Creative melakukan pemasaran, promosi dan pelayanan kepada pelanggan hanya melalui media sosial BBM (Blackberry Messanger). Minimnya media penyebaran informasi pemasaran dan promosi danbo papercraft karena selama ini pemasaran, promosi, dan pelayanan hanya dilakukan melalui media sosial BBM (Blackberry Messanger), sehingga berdampak tidak meningkatnya omset penjualan danbo papercraft.
Dalam penelitian ini, dibuat sistem informasi penjualan danbo papercraft pada Sagai Papercraft Creative berbasis web berdasarkan hasil uji dapat membantu meningkatkan media penyebaran informasi pemasaran dan promosi danbo papercraft, sehingga diharapkan juga dapat meningkatkan omset penjualan usaha Sagai Papercraft Cerative, dan mempermudah pelanggan dalam pengaksesan untuk melakukan pemesanan danbo papercraft. Sekaligus memudahkan pegawai Sagai Papercraft Creative dalam mengelola data seperti data pelanggan, data pesanan dan mengelola laporan keuangan.
Kata Kunci: Sistem informasi, e-Commerce, Kerajinan Papercraft
ABSTRACT
Sagai Papercraft Creative is a craft businesses engaged in the art of papercraft, initially Sagai Creative Papercraft only make danbo original pattern. As time and customer demand, now Sagai Papercraft Creative has made various crafts danbo papercraft with a variety of patterns and designs.
During this Sagai Papercraft Creative do the marketing, sale and service to customers only through social media BBM (Blackberry Messenger). The lack of information dissemination media marketing and promotion danbo papercraft because during the marketing, sale, and servicing is only done through social media BBM (Blackberry Messenger), so the impact is not increased turnover danbo papercraft.
In this study, made sales information system danbo papercraft on Sagai Papercraft Creative web based on test results to help improve the media dissemination of information marketing and promotion danbo papercraft, so it is also expected to increase the turnover of enterprises Sagai Papercraft Cerative, and facilitates their access to booking danbo papercraft. And facilitate employee Sagai Creative Papercraft manage data such as customer data, order data and manage financial reports.
Keywords: Information Systems, e-Commerce, Craft Papercraft
References
Tantra R. (2012). Manajemen Proyek Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit ANDI.
Ditya B. H., Umar, Umi F. (2012). Sistem Informasi Penjualan Berbasis Web Pada Usantex. Jurnal Emitor, 12(1), pp.26-33.
Gozali, Erwin G., Rina K. (2012). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Buku Pada PD. Restu Percetakan. Jurnal Algoritma, 9(5), pp.1-9.
Rahman, D. S., & Bahar, B. (2017). Model Sistem Informasi Penerimaan Siswa Baru Pada Madrasah Aliyah Negeri Berbasis Web. JUTISI, 5(3). pp.1229-1238
Oktaviana, E., & Bahar, B. (2017). Model Sistem Informasi Service Handphone Berbasis Web. JUTISI, 5(1). pp.1003-1012
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.