Aplikasi Pencarian Data Produk Herbal Menggunakan Algoritma Boyer-Moore

Linda Hasanah(1*),Hugo Aprilianto(2)
(1) Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Banjarbaru
(2) Program Studi Teknik Informatika Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/progresif.v9i2.51

Abstract

Fasilitas sistem pencarian pada basis data yang besar akan membantu pengguna untuk mencari atau menyaring data lebih mudah. Kecepatan dan akurasi proses pencarian mempengaruhi kinerja sistem. Dalam penelitian ini, algoritma Boyer-Moore digunakan, dan dibandingkan dengan ANSI-Match-Str dari Delphi. Menurut tes, ditemukan bahwa algoritma Boyer-Moore lebih akurat dan lebih cepat dalam pencarian dengan “Not-Match-Case”, sedangkan algoritma ANSI-Match-Str lebih akurat dalam pencarian yang bersiat “Match-Case” bila dibandingkan dengan algoritma Boyer-Moore.

Kata Kunci: ANSI-Match-Str, algoritma Boyer-Moore

References


Adikhrisna, R. P. Aplikasi Algoritma Colussi Pada Pencocokan DNA dan Perbandingannya Dengan Algoritma Knuth-Morris Pratt. Makalah. Bandung: STEI ITB; 2008.

Charras, C., & Lecroq, T. Handbook Of Exact String-Matching Algorithms. College Publications. 2004

Chiquita B., C. (2011). Penerapan Algoritma Boyer Moore-Dynamic Programming untuk Layanan Auto-Complete dan Auto-Correct. Makalah. Bandung: STEI ITB; 2011.

Setyawan, D. Pendekatan Algoritma Knuth-Morris-Pratt untuk Pencarian Data Peristiwa Cuaca Khusus. Skripsi. Program Studi Teknik Informatika STMIK Banjarbaru. 2011


How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.