Aplikasi Pemilihan Pemain Sepak Bola Pada Putera Tanta Fc

Erwin Adi Saputera(1*),Hugo Aprilianto(2)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/progresif.v11i1.31

Abstract

Berdasarkan hasil analisa yang dilakukan pada tim sepakbola Putera TANTA FC Tanjung, ternyata seorang manajer atau pelatih masih merasa kesulitan dalam menentukan pemain utama dalam timnya, kendala yang ada dalam proses penyeleksian pemain. Penelitian ini membuat aplikasi pemilihan pemain Tim sepakbola di Putera TANTA FC dimana aplikasi ini akan membantu seorang manajer atau pelatih merubah cara penilaiannya dalam
menyeleksi pemain, dengan tujuan agar dapat menilai dari yang bersifat subjektif menjadi lebih objektif lagi. Dari hasil aplikasi pemilihan pemain sepakbola pada Putera Tanta FC adalah tingkat akurasi yang di uji dari 21 data sampel.

Kata Kunci : Aplikasi, Seleksi, Pemain Sepak bola

References


] Tohirin. (2014). Sistem Pendukung Keputusan Seleksi Pemain Utama Pada SSB Putera Utama dengan Metode SAW. Banjarbaru: STMIK.

Pornomo, A. (2008). Penjaskes. Jakarta: Gramedia.

Nurcahyo, F. (2011). Survei Profil Kondisi Fisik Pemain Sepakbola Porprov Kabupaten Sleman Tahun 2011. Yogyakarta: Por-Pjkr Fik Uny.

Nita Septiyani, D. R. (2012). Pembangunan Sistem Informasi Penyeleksian Dan Penentuan Posisi Pemain Sepak Bola Menggunakan Sistem Pendukung Keputusan Metode Analytical

Hierarchy Process (AHP) Dan Profile Matching Analysis (PMA) Studi Kasus : Klub Sepak Bola Satria Yudha). Jurnal Sarjana Teknik Informatika Vol. 1, No. 1, 9-18.


How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.