Model Sistem Informasi Pencatatan Pengembangan Bangunan Gedung

Rakhmat Fajri(1*),Rintana Arnie(2)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/progresif.v11i1.29

Abstract

Informasi yang akurat sangat penting untuk menunjang kelangsungan transaksi yang baik, dalam hal untuk mempermudah dan dan mendukung kemajuan perusahaan. Namun lain halnya apabila informasi diterima kurang akurat maka dapat mengakibatkan kerugian pada perusahaan. Pemeliharaan maupun penyajian informasi yang baik, cepat, dan akurat sangat membantu peningkatan mutu kinerja suatu perusahaan menjadi lebih baik. Salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan peningkatan kinerja perusahaan sangat bergantung bagaimana suatu perusahaan mengelola sebuah informasi dan menjadikannya lebih sempurna dengan cara sistem manajemen informasi yang baik.
Sistem Informasi Pencatatan Pembangunan adalah bagian dari sistem informasi berbasis komputer yang dipakai untuk mendukung pengelolaan dan pendataan data-data kontraktor. Sistem Informasi Pencatatan Pembangunan adalah sistem yang diapakai kontraktor untuk
pengolahan data kontraktor dari satuan bahan, harga upah dan bahan, jenis analisa SNI, rencana anggaran biaya, sampai pembobotan rencana anggaran biaya dan pencatatan pembangunan. Hasil pengujian aplikasi diharapkan dapat menunjukkan kemudahan dalam pengelolaan
data kontraktor.

Kata kunci : Sistem Informasi, Pencatatan Pembangunan, Kontraktor Gedung

References


Henry, S. (2000). Akuntansi Basis Pengambilan Keputusan Bisnis, jilid dua. cetakan pertama, penerbit salemba empat, Jakarta.

Nurul Dwi Suryani, S. (2013). Sistem pencatatan dan pelaporan terpadu puskesmas (sp2tp) di wilayah dinas kesehatan kabupaten dompu provinsi NTB. kesmas issn : 1978-0575 fakultas kesehatan masyarakat, universitas Ahmad dahlan yogyakarta, 27-32.

Widyawati, D. K. (t.thn.). Perancangan sistem informasi monitoring pelaksanaan service order pada bagian perawatan IT (information technologi). Jurnal ilmiah esai volume 6, nomor 2, april 2012 issn no. 1978-6034, 14.


How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.