Aplikasi Monitoring Sales Partner Pada PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru

Magala Putra(1*),Soegiarto Soegiarto(2)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/progresif.v12i2.192

Abstract

Abstrak

PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru adalah salah satu perusahaan besar yang bergerak dalam bidang penjualan. Dalam hal penjualan PT. Coca Cola Amatil Indonesia mempunyai kerja sama dalam hal penjualan produknya dan orang yang bekerja sama tersebut disebut sales partner. Sales partner PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru ada tersebar dibeberapa wilayah. Setiap wilayah hanya memiliki 1 sales partner dan tidak boleh lebih. Dalam penjualan produk oleh sales partner dilakukan pengawasan oleh PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru dengan memonitoring sales partner yang melaporkan penjualannya.

Permasalahan yang dialami PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru yaitu kegiatan monitoring sales partner mengalami kesulitan dalam penentuan sales partner yang mencapai target dikarenakan target dan waktu yang berbeda dari setiap sales partner sehingga belum diketahuinya status tercapainya target penjualan sales partner.

Permasalahan di atas dapat diselesaikan dengan yaitu dengan merancang aplikasi yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam hal monitoring sales partner dan untuk mengetahui status tercapainnya target penjualan sales partner. Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan, aplikasi yang dibangun telah berjalan sesuai dengan tujuan pembuatan sistem ini.

Kata Kunci: Sales Partner, Penjualan, Monitoring

 

Abstract

PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru is one of the major companies engaged in the sale. In terms of sales PT. Coca Cola Amatil Indonesia have corporation in terms of product sales and people working together is called a sales partner. Sales partner PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru is spread in some areas. Each region has only one sales partner and should not be more. In sales of products by sales partner supervision by PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru by monitoring sales which reported sales partner.

 Problems experienced by PT. Coca Cola Amatil Indonesia Banjarbaru namely monitoring activities sales partner is experiencing difficulty in determining sales partner to reach their goals and target due to the time that is different from each sales partner so do not know the status of the achievement of sales targets sales partner.

The above problem can be solved is by designing applications that can be used to simplify the monitoring of sales partners and to determine the status of the sales target sales partner. The results of experiments carried out, the application is built has been run in accordance with the purpose of of making this system.

Keywords: Sales Partner, Sales, Monitoring

References


Yulia, (2009). Program Aplikasi Monitoring Penyaluran Beras Miskin Pada Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar. Banjarbaru: STMIK Banjarbaru

Afdillah A., (2012). Sistem Informasi Monitoring dan Absensi Pegawai dengan menggunakan RUBY ON RAILS

Indra W., (2009). Aplikasi Monitoring Pada Pusat Pelayanan (Service Center) Pelanggan SPEEDY. Banjarbaru: STMIK Banjarbaru


How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.