Penentuan Pemenang Lomba Cosplay Berbasis Weighted Product

M. Adly Hidayat(1*),Huzainsyahnoor Aksad(2),Bambang Herri Susanto(3)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(3) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/jutisi.v4i1.6

Abstract

Untuk menentukan pemenang dari lomba cosplay ini, juri memiliki 4 kriteria penilaian yang harus dinilai yaitu detail kostum, aksi panggung, penguasaan panggung dan audience. Selama ini hasil penilaian juri hanya dijumlahkan nilainya dari semua kriteria yang telah ditentukan,
padahal dari semua kriteria tersebut ada yang bernilai sangat penting dan kurang penting, hal ini menyebabkan penilaian kurang objektif.
Pendekatan yang diambil untuk menyelesaikan permasalahan ini adalah dengan menggunakan metode Weighted Product. Yaitu dengan cara perkalian untuk menghubungkan rating atribut, dimana rating setiap atribut harus dipangkatkan dulu dengan bobot atribut yang bersangkutan.
Kesimpulan yang diperoleh dari penelitian yang telah dilakukan yaitu metode Weighted Product dapat memberikan penilaian dan perangkingan untuk pemenang lomba cosplay dengan akurasi yang baik.


Kata Kunci : Pemenang Lomba Cosplay, Weighted Product Product

References


Primarizky, A. (2013). Sistem Pendukung Keputusan Promosi Jabatan Menggunakan Metode Weighted Product.

Permatasari, Y. (2013). STMIK AMIKOM YOGYAKARTA . Sistem Pendukung Keputusan Pemberian Bonus Pegawai Pada Hotel Alamanda Klaten Dengan Metode Weighted Product.

Kadarsah. (2011). Pengambilan Keputusan. Retrieved maret 10, 2011, from www.wikipedia.com.

Alam, N. (2011). Pengambilan Keputusan Dalam Manajemen.

Haniif. (2010). Sistem Pendukung Keputusan.


The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Full Text: PDF

How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.