Rancangan Aplikasi Penjualan Barang

Gusti Muhammad Riswan Ashari(1*),Soegiarto Soegiarto(2)
(1) STMIK Banjarbaru
(2) STMIK Banjarbaru
(*) Corresponding Author
DOI : 10.35889/jutisi.v4i1.5

Abstract

Sistem Informasi Penjualan merupakan bagian dari sistem informasi pemasaran yang dikembangkan untuk mengumpulkan, mengolah dan menyimpan data penjualan sehingga data tersebut dapat dilihat kembali untuk disalurkan sebagai suatu informasi yang berguna. Sistem aplikasi merupakan suatu kegiatan proses berulang dari input, proses hingga
output. Salah satu bidang usaha yang memerlukan sistem tersebut adalah Toko Papinya. Desain dan spesifikasi untuk aplikasi ini dibuat dengan menggunakan tool UML, bahasa pemrogramannya dengan Delphi 7.
Hasil dari perancangan aplikasi untuk Toko Papinya menunjukkan bahwa peranan aplikasi mampu mengelola data arsip penjualan dan pembelian, yang meliputi data transaksi pengadaan/pembelian barang, data transaksi penjualan dan pembelian barang, data barang, data pembeli dan data pemasok secara terorganisasi, serta menghasilkan laporan yang
lengkap dan akurat sebagai penunjang dalam meningkatkan kualitas kegiatan jual beli dan pelayanan.


Kata Kunci: Rancangan, Program Aplikasi, Penjualan Barang

References


Jogiyanto. (2004). Pengenalan Komputer, dasar Ilmu Komputer, Pemrogaman, Sistem Informasi dan Integensi Buatan. Yogyakarta: Andi.

Destinawati. (2006). Sistem Informasi Penjualan Sepeda Motor. Universitas Sebelas Maret Surakarta, 1-80.

Rini, N. (2010). Sistem Informasi Penjualan Barang Toko Sumber Urip. Universitas Sebelas Maret Surakarta, 1-63.


The PDF file you selected should load here if your Web browser has a PDF reader plug-in installed (for example, a recent version of Adobe Acrobat Reader).

If you would like more information about how to print, save, and work with PDFs, Highwire Press provides a helpful Frequently Asked Questions about PDFs.

Alternatively, you can download the PDF file directly to your computer, from where it can be opened using a PDF reader. To download the PDF, click the Download link above.

Fullscreen Fullscreen Off

Full Text: PDF

How To Cite This :

Refbacks

  • There are currently no refbacks.