Model Aplikasi Layanan Informasi Tagihan Air Berbasis Web
Abstract
Abstrak
Sumur Bor Al-Kautsar merupakan tempat penyedia air bersih untuk masyarakat daerah Syamsudin Noor yang merupakan tempat usaha atas bantuan pemerintah yang kemudian dikelola dan dikembangkan secara pribadi oleh bapak Juhdi. Selama ini proses penyampaian informasi serta proses tagihan pembayaran masih bersifat konvensional, seringkali pada waktu melakukan tagihan ke rumah pelanggan petugas administrasi tidak mendapatkan hasil dikarenakan pelanggan belum mempersiapkan uang pembayaran sebab pelanggan tidak mengetahui besarnya jumlah tagihan.
Website merupakan salah satu teknologi yang berkembang saat ini, dengan website kita dapat mengetahui informasi yang diinginkan dan juga bisa diakses dimana saja asal ada koneksi internet.
Hasil dari pengujian Aplikasi ini menunjukkan bahwa Aplikasi layanan Informasi Tagihan Air ini dapat membantu pelanggan maupun admin dalam proses penyampaian informasi tagihan sebelum proses tagihan dilakukan.
Kata kunci: sistem informasi tagihan air, website, al-kautsar
References
Kartikasari A.D., Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Tagihan Listrik, Prodi Sistem Informasi: Udinus, http://eprints.dinus.ac.id/13343/1/jurnal_13931.pdf, 02 Januari 2016.
Hermansyah F., Dana R.D., Sistem Informasi Tagihan Air berbasis SMS Gateway, Jurnal ICT, Vol. 11, No. 1, Hal: 20-31, 2014.
Ramdani R.M., Sistem Layanan Informasi Tagihan Telepon Berbasis SMS Gateway, Jurusan Teknik Elektro: Undip, http://eprints.undip.ac.id/25640/1/ML2F301469.pdf, 23 Maret 2016.
Raharjo I.B., SIstem Informasi Tagihan Listrik PLN Berbasis SMS Gateway, Tugas Akhir, Program Ilmu Komputer, Universitas Sebelas Maret Surakarta, 2010.
Syarif A.M., Rohmadi J., Sistem Informasi Tagihan dan Informasi Pelanggan PDAM, Fakultas Ilmu Komputer: Udinus, http://eprints.dinus.ac.id/16792/1/jurnal_15837.pdf, 19 Maret 2015.
How To Cite This :
Refbacks
- There are currently no refbacks.